Job Description Reception
resepsionis adalah orang atau orang-orang yang bekerja di meja depan hotel, ucapan tamu pada saat kedatangan dan membantu mereka dengan masalah selama mereka tinggal. Seorang resepsionis hotel juga dapat disebut sebagai petugas meja. Kebanyakan hotel hanya memerlukan resepsionis mereka untuk memiliki ijazah sekolah tinggi atau setara, meskipun beberapa mungkin memiliki gelar sarjana di wilayah seperti bisnis atau manajemen hotel.
Dalam hari untuk bekerja hari, seorang resepsionis hotel mungkin akan perlu menjawab telepon ketika tamu potensial panggilan, untuk menjawab pertanyaan atau mengambil pemesanan. Dia atau dia akan perlu untuk mempertahankan catatan dan mungkin menciptakan dan menjaga sistem pengarsipan, dan menjaga area kerja nya rapi karena itu adalah hal pertama seorang tamu akan melihat saat memasuki hotel. Ketika tamu tiba, resepsionis hotel akan selesai check in proses.
Hal ini melibatkan menugaskan kamar untuk tamu, menciptakan kunci, dan menjelaskan kebijakan mengenai check-out kali dan setiap makan disertakan. Resepsionis akan perlu untuk mempertahankan laci kas dalam rangka untuk menerima pembayaran untuk kamar, baik pada kartu tunai atau kredit. Dia juga mungkin perlu mengatur account biaya untuk para tamu untuk digunakan selama mereka menginap, sehingga mereka mampu mengisi hal-hal ke kamar mereka, dan membayar untuk itu semua sekaligus pada saat check-out.
Sebuah resepsionis hotel tersedia bagi para tamu untuk menjawab pertanyaan di sepanjang tinggal mereka. Para tamu hanya bisa menghubungi meja depan, atau mereka mungkin berhenti. Jika tamu memiliki masalah, resepsionis harus mampu memecahkan masalah sendiri, atau langsung tamu untuk seseorang yang dapat. Akhirnya, resepsionis hotel akan membantu tamu untuk memeriksa dan menerima pembayaran akhir untuk kamar dan layanan mereka. Resepsionis harus memastikan para tamu telah tinggal menyenangkan, dan mendengarkan setiap saran yang mereka miliki untuk perbaikan.
Resepsionis Hotel membutuhkan keahlian komputer yang baik dan keterampilan matematika, serta kemampuan untuk menyediakan layanan pelanggan yang baik. Resepsionis mungkin salah satu karyawan hotel hanya itu tamu melihat selama mereka menginap, jadi penting bahwa mereka mewakili pembentukan baik. Resepsionis dapat bekerja penuh atau paruh waktu, dan hotel sering akan memiliki seorang resepsionis di meja depan 24 jam sehari, sehingga shift dapat bervariasi secara signifikan. Resepsionis Hotel mungkin dapat dipromosikan ke posisi pengawas jika mereka berhasil di pekerjaan mereka.
Refernsi : http://www.wisegeek.com/what-is-a-hotel-receptionist.htm
Seorang resepsionis hotel biasanya bekerja di belakang meja depan dekat pintu masuk hotel. Resepsionis hotel yang paling gaun untuk proyek citra profesional untuk majikan mereka. Sebuah pekerjaan resepsionis hotel termasuk tugas dan tanggung jawab bisa. Tidak ada persyaratan pendidikan khusus untuk menjadi resepsionis hotel, meskipun kebanyakan majikan lebih suka mempekerjakan seseorang dengan ijazah sekolah tinggi.
1. Arti
resepsionis hotel sering satu-satunya karyawan dengan siapa para tamu berinteraksi. Oleh karena itu, penting bahwa karyawan tersenyum dan menyapa tamu-tamu mereka dengan cara yang ramah. Tugas resepsionis hotel terutama meliputi membantu para tamu check-in, menyediakan mereka dengan kunci, dan menunjukkan mereka di mana kamar mereka berada. Resepsionis Hotel juga bertanggung jawab untuk membantu para tamu ketika mereka check out dari hotel dan penanganan pembayaran mereka.
2.Fungsi
Sebuah pekerjaan resepsionis hotel juga memerlukan memastikan kebutuhan para tamu 'terpenuhi, mengirim mereka ketika mereka meminta persediaan mereka, dan bahkan menyimpan barang berharga mereka. Resepsionis Hotel juga mengambil pemesanan melalui telepon, dan bahkan memberikan arah ke hotel bila perlu. Para karyawan ini juga dapat memberikan panggilan bangun untuk tamu di pagi hari, dan bahkan mengatur transportasi untuk off-situs kunjungan tamu.
3.Pertimbangan
Kadang-kadang, resepsionis akan membantu mengatur pertemuan bisnis bagi perusahaan memegang konvensi di hotel mereka. Akibatnya, mereka mungkin perlu untuk bekerja dengan karyawan lain dalam mendirikan ruang konferensi. Resepsionis Hotel juga mungkin perlu untuk membantu koordinasi pengiriman minuman, makanan ringan dan bahkan makan siang untuk tamu bisnis.
4.Keterampilan
Seperti kantor atau resepsionis gigi, resepsionis hotel harus memiliki komunikasi yang sangat baik dan keterampilan orang, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja '"Outlook Kerja Buku Pegangan: 2010-2010 Edition" di bls.gov. Selain keterampilan berbicara, para karyawan juga harus tahu bagaimana untuk mendengarkan tamu dan memenuhi kebutuhan mereka. Tugas resepsionis hotel juga mengharuskan karyawan untuk memiliki keterampilan komputer, sebagai transaksi hotel yang paling dilakukan pada terminal komputer.
5.Gaji dan Outlook Kerja
Pada Juni 2010, tarif per jam rata-rata resepsionis hotel di Amerika Serikat adalah antara $ 8 dan $ 11, menurut payscale.com. Angka ini membayar akan bervariasi sesuai dengan tempat, kota atau prestise dari hotel. Jumlah pekerjaan resepsionis, termasuk resepsionis hotel, diperkirakan meningkat 15 persen antara 2008 dan 2018, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja.
Referensi : http://www.ehow.com/about_6686346_hotel-reception-job-description.html
TANGGUNG JAWAB RECEPTIONIST
Melayani tamu secara efisien, ramah tamah dan professional di Front Desk, juga selalu meningkatkan dan mempertahankan standard service & keramah tamahan dari waktu ke waktu.
URAIAN TUGAS
Menguasai dan memahami:
- Check in dan check out prosedur
- Product Knowledge
- Melayani tamu check in dan check out.
Melakukan penataan atas ketepatan formulir dan informasi.
Mencatat data “Forwarding Address” tamu.
Membantu tamu dalam pengisian Registration Card, memeriksa kelengkapan dan ketepatan pengisian.
Meminta meng-copy kartu pengenal/Passport tamu bila merasa perlu.
Memberikan kunci kamar sesuai dengan tipe kamar yang diminta.
Referensi : http://www.ihs-indonesia.info/2009/05/responsibility-and-job-description.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar